Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Februari 2012

CARA MEMBUAT BLOG



Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat blog. Perlu diketahui apa itu blog? Blog merupakan singkatan dari web log, blog adalah aplikasi web yang bisa dimuat dengan tulisan-tulisan (posting). Biasanya blog digunakan untuk menyimpan artikel-artikel atau berbagi artikel-artikel serta tulisan-tulisan.


Cara pembuatan blog bisa dibilang mudah.


Untuk langkah pertama pastinya kita harus memiliki akun e-mail terlebih dahulu, untuk pembuatan email saya lebih menyarankan menggunakan google mail karena akan langsung terkoneksi dengan akun blog pada www.blogger.com. Untuk memulai pembuatan pembuatan blog, kita bisa mengaksesnya pada web www.blogger.com, maka akan ada tampilan seperti dibawah ini. Klik tulisan “Get started” untuk mendaftar pada blog.



Setelah mengklik tulisan “Get started” maka akan ada tampilan seperti dibawah. Yang terdapat kolom-kolom, isi lah kolom-kolom tersebut dengan sesuai dan benar. Lalu klik tulisan “Lanjutkan”.






Langkah selanjutnya setelah mengisi kolom pendaftaran akan ada tampilan seperti dibawah ini. Yaitu pemberian nama blog, isi kolom tersebut sesuai dengan keinginan, untuk memberikan nama pada blog, lalu klik “Lanjutkan”.




Untuk langkah terakhir dalam pembuatan blog, hanya memilih template awal, yaitu background yang akan ada pada blog. Setelah itu klik “Lanjutkan”, maka blog pun selesai.




Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar